Mempercepat Hp Android Lelet

Mempercepat Hp Android Lelet

Sistem operasi android kini semakin populer  dan digemari diseluruh dunia. bahkan Smartphone android kini mendominasi penjual dikarenakan kecanggihan dan fiturnya yang lengkap terutama pada aplikasi android yang tergolong bagus. Aplikasi android bisa diperoleh secara gratis. Berbicara mengenai keunggulan hp smartphone android ini memang ngga bakal ada habis-abisnya. Namun tahukah kalian Smartpone android bisa menurun kinerjanya dan kecepatannya. Pemakaian asal asalan membuat salah satu penyebabnya leletnya Smartphone android. Misalnya membuka laman aplikasi terlalu banyak sehingga membebani RAM android sehingga membuatnya lelet


Ketika android kalian mulai lelet maka akan mengganggu kalian buakan, Lalu Apa yang akan kalian lakukan ketitika hp Smartphone mulai lelet? ya tentusaja yang kalian ingin mengembalikan kinerja android menjadi layaknya baru.


 Berikut Cara Mempercepat Hp Android Yang Lelet :

1. Update Firmwere
Maksudnya disini agar memperbaharui sistem operasi android ke yang baru yang sangat membantu untuk kinerja hp smartphone android kalian.

2. Reset Smartphone kalian
Maksudnya disini mereset ulang Smartphone atau menghapus semua yang ada pada smartphone kalian dan mengembalikan seperti layaknya baru.

3. Kosongkan Memori Internal
Memeriksa memori internal smartphone kalian apakah sudah penuh. jika sudah maka kosongkan karena memori internal juga dipakai untuk mempercepat kinerja.


4. Hapus Aplikasi yang tidak penting
Maksudnya disini untuk menghapus aplikasi yang jarang digunakan atau yang tidak penting untuk kalian.

5. Mematikan Live Wallpaper
Live Wallpeper dan Widget sangat banyak menyedot kinerja smartphone kalian lebih baik dimatikan saja atau tidak dipakai.

6. Mematikan Aplikasi Latar Belakang
Berapa aplikasi latar belakang sangat menghambat RAM android jadi smartpkone berasa lelet dan di anjurkan untuk mematikan aplikasi latar belakang.

7. Hapus Cache
Maksud dari cache itu sendiri adalah riwayat  penggunaan hp smartphone kalian. Sehingga kalian dianjurkan untuk setiap saat menghapus cache secara rutin.

8. Mengeroot Hp Android kalian.
Proses rooting sangat membantu untuk mempercepat kinerja hp android kalian cara ini memang memiliki resiko tapi cara ini merupakan terampuh untuk mempercepat kinerja smartphone kalian.


Saran BANG TEKNO
Dari cara diatas sangat membantu dalam meningkatkan kinerja smartphone android kalian terutama yang lelet. Jikalau ada cara yang lainnya atau saran silahkan Komentar ya.

Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »