Sejarah Singkat dan Fitur Adobe Premiere Pro

Sejarah Singkat dan Fitur Adobe Premiere Pro 
Pengertian serta Histori Adobe Premiere Pro 
Adobe Premiere Pro yaitu satu program penyunting video berbasiskan non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems. Itu yaitu satu diantara product software dari Adobe Creative Suite, namun dapat juga dibeli terpisah. Bahkan juga bila dibeli terpisah, itu termasuk juga Adobe Encore serta Adobe OnLocation. Meskipun yang dua versus pertama cuma ada untuk Windows, versus CS3 ada baik untuk Windows ataupun Mac OS X. CS3 ada dalam Bhs Inggris, Bhs Perancis, Bhs Jerman, Bhs Jepang, Bhs Italia, serta Bhs Spanyol.



Pengertian Adobe Premiere Pro 
Sejarah Dan Pengertian Adobe Premiere 


Adobe Premiere Pro adalah program pengolah video pilihan untuk kelompok profesional, terlebih yang menyukai melakukan eksperimen. Program ini banyak dipakai oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, serta Pertelevisian. Salah nya ialah BBC serta The Tonight Show. Juga seringkali dipakai untuk film-film, seperti Dust to Glory, Captain Abu Raed, serta Superman Returns. Untuk tempat beda seperti Confessions Tur oleh Madonna. Adobe Premiere Pro mempunyai sekitaran 45 dampak video serta 12 dampak audio, yang dapat untuk merubah alur penampilan serta menganimasikan klip video serta audio. Efek-efek membutuhkan kartu grafis yang berkuwalitas tinggi. Tetapi dari 45 dampak itu, cuma 3 dampak saja yang membutuhkan kartu grafis kelas tinggi (contoh. AMD atau NVIDIA) supaya dapat diterapkan pada klip video. Anda dapat juga memberikan product dampak dari pihak ke-3 yang mensupport Adobe Premiere Pro. Selain itu, Adobe Premiere Pro juga mempunyai sekitaran 30 jenis transisi (perpindahan antar-klip) hingga peralihan pada klip video satu ke klip video setelah itu lebih dinamis. Sama dengan dampak, sebagian tranisi juga membutuhkan kartu grafis yang berkwalitas tinggi seperti AMD atau NVIDIA. Ada 5 transisi yang membutuhkan kartu grafis AMD atau NVIDIA supaya dapat diterapkan.

Adobe Premiere Pro mempunyai feature - feature perlu, diantaranya Capture (perekam video) Monitor, Trim (alat pemotong klip) Monitor, serta Titler (Pembuat teks judul) Monitor. Pada beberapa efek video Adobe Premiere Pro ada Keyframe seperti yang ada pada Adobe After Effects (langkah menganimasikannya juga nyaris sama). Pada Titler, anda dapat buat teks judul/title serta merubah property dari teks itu seperti merubah bentuk huruf, berikan serta merubah warna, berikan kontur, garis luar (outline), buat animasi gerakan atau animasi teks jalan (roll and/or crawl), dapat pula untuk berikan shapes/bangun datar supaya penampilan judul/teks video tampak lebih menarik. Step paling akhir yaitu ekspor/output/menaruh project berbentuk video serta didistribusikan ke beragam media yang dapat menghadirkan format video.

Histori Adobe Premiere Pro 
Premiere Pro yaitu penerus yang didesain ulang untuk Adobe Premiere, serta di luncurkan pada th. 2003. Premiere Pro dilaunching pada th. 2003, sedang Premiere merujuk pada launching terlebih dulu. Premiere yaitu satu diantara NLEs pertama berbasiskan computer (system editing non-linear), dengan launching pertama pada Mac pada th. 1991. Hingga versus Premiere Pro 2. 0 (CS2), paket piranti lunak menghadirkan galloping horse, karya Eadweard Muybridge, " Sallie Gardner at a Gallop ".


Fitur 

Premiere Pro mensupport editing video resolusi tinggi s/d 10. 240 × 8192 resolusi, sampai 32-bit per warna saluran, baik RGB serta YUV. Editing sampel-tingkat audio, VST audio plug-in mensupport, serta 5, 1 surround sound pencampuran ada. Plug-in arsitektur Premiere Pro sangat mungkin untuk import serta export format luar yang di dukung oleh QuickTime atau DirectShow, mensupport beragam video serta file audio format serta codec pada ke-2 MacOS serta Windows. Saat dipakai dengan garis Neo Cineform untuk plug-in, mensupport pengeditan 3D dengan kekuatan untuk lihat materi 3D memakai monitor 2D, sesaat buat penyesuaian mata kiri serta kanan semasing.



Integrasi jalur kerja 

After Effects
Lewat Adobe Dynamic Link, komposisi dari Adobe After Effects bisa di-import serta diputar ulang dengan segera pada saat Premiere Pro. The After Effects komposisi bisa dimodifikasi, serta sesudah berpindah kembali pada Premiere Pro, klip juga akan memperbarui dengan perubahan. Demikian pula, Premiere Pro project bisa di-import ke Sesudah Dampak. Klip bisa disalin pada dua aplikasi sembari melindungi atribut klip. Premiere Pro juga mensupport banyak After Effects plug-in.

Photoshop
File Adobe Photoshop bisa di buka segera dari Premiere Pro yang juga akan diedit di Photoshop. Tiap-tiap perubahan juga akan selekasnya diperbaharui apabila Photoshop file disimpan serta konsentrasi kembali pada Premiere Pro.

Adobe Story, OnLocation serta Prelude
Premiere Pro jalur kerja ambil keuntungan dari metadata dalam naskah produksi video. Script ini di buat di atau dibawa ke Adobe Story, lalu diteruskan ke Adobe OnLocation untuk menangkap rekaman serta lampirkan metadata yang relevan dari script untuk rekaman itu. Pada akhirnya, di Premiere Pro, pengenalan nada bisa mencocokkan audio ke dialog dari script di metadata. Klip bisa di cari berdasar pada dialog mereka di Premiere Pro, serta bisa di kirim ke Adobe Encore DVD untuk buat situs di cari. Adobe Prelude menukar OnLocation di CS6 serta diatas.

Lainnya
Ada peranan integrasi yang lain, seperti Ubah dalam Adobe Audition, Dynamic Link ke Encore, serta mengungkap dalam Adobe Bridge.


Keuntungan lebih Premiere Elements

Versus entry-level, Adobe Premiere Elements diperuntukkan untuk pemakai rumahan yang ada di Microsoft Windows serta Mac OS X. Dengan Premiere Pro diperuntukkan untuk pasar profesional, mempunyai kelebihan dibanding Premiere Elements termasuk juga sebagian support urut, tinggi sedikit mendalam rendering, multicamera editing, saat remapping, lingkup, alat koreksi warna, antarmuka mixer audio kelanjutan, serta bezier keyframing. Premiere Pro juga mempunyai Encore, untuk lebih rumit DVD serta Blu-ray Disc authoring pilihan, serta OnLocation untuk direct-to-disk rekaman. Encore dihentikan dengan melaunching Adobe Creative Cloud.


Sekian Dari BANG TEKNO
Apabila bermanfaat silahkan tuk bebagi cerita ya di komen bawah ini.......

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »