GAMPANG Cara Membuka File Folder ZIP dan RAR

GAMPANG Cara Membuka File Folder ZIP dan RAR

Oke, selamat datang kembali di blog gue Bang Tekno. kali ini apa yang kita akan bahas? ya, tentu sesuai judul di atas yah yaitu GAMPANG Cara Membuka File Folder ZIP dan RAR. Sebelum kita membahahas lebih dalam mengenai Cara Mebuka File Folder ZIP RAR - Nya gue sedikit bercerita mengenai folder yah hehehhe...

Folder merupakan sekumpulan file atau tempat dimana file-file dijadi-kan satu. Sedangkan file itu sendiri adalah data kita atau kumpulan informasi yang kita buat. File sendiri terdiri banyak jenisnya contohnya file dokumen, file gambar, dll. Kembali ke folder, folder  juga memiliki banyak tipe-tipe nya ada folder umum dan juga kusus. Kusus di maksud disini adalah folder yang mana cara membukanya serta tipenya berbeda dari folder umum dan folder ini juga dapat diartikan sebuah satu file yang berisi banyak  file didalamnya. Contoh folder tersebuat diantaranya ZIP dan RAR yang umum kita dengar ditelinga kita yang sebenarnya masih banyak jenis-jenis folder yang lain yang kita belum ketahui.


File kusus atau folder kusus memanglah memiliki banyak tipe file, tiap tipe-tipe file atau folder tersebut juga dibuat dan dibuka dengan aplikasi sepesial tentunya. Cara mebuka file atau folder kusus tersebut bisasanya kita disuruh tuk menginstal aplikasi tambahan kususnya pada komputer misalnya aplikasi WinRar yang populer.

Di Era teknologi berkembang pesat saat ini kemudahan itu yang kita dapat. Diantaranya tuk membuka jenis file atau folder yang bertipe khusus yaitu dengan cara mengunakan Aplikasi Android. Aplikasi Android tiap hari kian berkembang dan mampu menjalankan file-file atau folder-folder seperti fungsi-fungsi yang berada di Komputer Windows dan Linux. Oke, langsung saja macam-macam aplikasi android yang dapat membuka file-file atau folder-foder bertipe kusus diantaranya file atau folder ZIP dan RAR berikut.  

Berikut 3 Aplikasi Android Membuka File Folder ZIP dan RAR

    1. File Manager X-plore
Aplikasi X-plore emang disebut sebagai file manager terbaik dan terenteng yang memiliki ukuraan yang dibilang kecil tapi memiliki segudang fungsi layaknya pada komputer laptop dalam genggaman tangan kita. Aplikasi yang dikembangkan oleh Lonely Cat Games salah satu terbaik untuk mengembangkan tool-tools yang berguna untuk android kususnya dengan fungsi beragam. 

Berikut Sepesifikasi Aplikasi Tersebut :
  1. Nama   : X-plore
  2. Ukuran : 7,0 MB
  3. Versi     : 4.20.04
  4. Saran Android : 4.4 dan yang lebih tinggi
  5. Developer : Lonely Cat Games 
    2. RAR
         RAR merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh RARLAB (published by win.rar GmbH) yang didesain khusus              untuk membuka folder-folder atau file-file yang bertipe ekstensi ZIP RAR dan masih banyak yang lainnya.              Selain didesain khusus aplikasi ini juga sederhana mudah digunakan dan dimengerti banyak orang mesti                  pengguna baru.


        Berikut Sepesifikasi Aplikasi Tersebut :
  1. Nama   : RAR
  2. Ukuran : 6,1 MB
  3. Versi     : disesuaikan jenis perangkat
  4. Saran Android : hampir semua jenis android bisa dijalakan
  5. Developer : RARLAB (published by win.rar GmbH)
    3. ZArchiver
        Oke, yang terakhir yang bang tekno sarankan yaitu Aplikasi ZArchiver yang mana memiliki desain yang paling                          sederhana dari pada yang lainnya mirip seperti aplikasi file manager bawaan hp android. Alhasil aplikasi ini banyak                 yang menyukainya sekitar 500ribu kali download-an tuk kali ini versi Google Play Store.


        Berikut Sepesifikasi Aplikasi Tersebut :
  1. Nama   : ZArchiver
  2. Ukuran : 4,6 MB
  3. Versi     : disesuaikan jenis perangkat
  4. Saran Android : hampir semua jenis android bisa dijalakan
  5. Developer : ZDevs 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »