3 Cara Gampang Memperbaiki Flashdisk Rusak

3 Cara Gampang Memperbaiki Flashdisk Rusak

Flashdisk adalah benda penting yang dibutuhkan orang untuk menyimpan file. Apa jadinya jika Flashdisk tidak bisa terbaca? Flashdisk rusak karena virus?yang bahkan sampai Flashdisk Tidak Bisa Terbaca sama sekali. Beberapa cara untuk Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Terbaca memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sebenarnya ini adalah suatu masalah yang memang sudah sering terjadi di para pemilik Flashdisk Biasanya bisa diperbaiki dengan cmd. Tapi ada cara yang lain yang akan dibahas disini.

Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Terbaca :
-  Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Secara Manual
  1. Pertama masukan Flashdisk ke laptop/komputer
  2. Buka Start , kemudian pilih  Control Panel
  3. Ganti penampilan jadi klassik mode (switch to classic mode).
  4. Click ” Add Hardware “ (tambahkan perangkat)
  5. Kemudian akan muncul sebuah kotak dialog, clik next saja.
  6. Kemudian ada 2 pilihan ” Yes, I have already connected the hardware ” dan ” No, I have not added the hardware yet “. maka pilihlah  Yes. Maka selanjutnya pada sistem komputer akan mengecek adanya keberadaan Flashdisk yang sudah di colok kan ke laptop tapi belum terdeteksi oleh komputer/laptop. Apabila berhasil di terdeteksi oleh komputer/laptop, maka akan muncul tulisan autorun. Dengan kemunculan Autorun ini menyatakan bahwa anda sudah berhasil dan agar koneksi USB Drive bisa menjadi lebih cepat,Muncul ikon “Removable hardware “pada systen tray dan Muncul drive baru di Windows Explorer atau My Computer.
  7. Click Cancel pada penampilan selanjutnya.
Baca juga :
- Cara Memperbaiki Flashdisk dengan CMD
  1. Pertama silakan colokkin Flashdisknya ke laptop/komputer anda.
  2. Buka Command Prompt, langkahnya click Start – Run – tulis cmd atau detail silakan baca artikel sebelumnya
  3. Buka tempat flashdisk anda umpamanya di G, tulis di command prompt g :
  4. Lalu anda tulis chkdsk/f, lantas bakal nampak tulisan, serta bakal ada pilihan (Y/N). tulis Y untuk yes.
  5. Kemudian, bakal ada pilihan lagi untuk merestart computer anda, tentukan yes untuk merestart computer anda. Biarlah sistem berjalan sesudah winlogon.
  6. Jika ” cmd ” tak dapat masuk ke drive usb itu, hal di atas masih tetap dapat dikerjakan dari drive manapun, dengan perintah : chkdsk (: e/f/g drive usb) /…
Cara memperbaiki Flashdisk dengan Software
Ini merupakan cara alternatif yang bisa teman gunakan bila tidak berhasil menggunakan dua cara di atas. Tapi saya sendiri lebih sering menggunakan dua cara di atas di banding menggunakan software  HDD low level format. Jika USB flashdisk anda tak terbaca namun berisi hilang sesaat space memori menyusut itu mungkin saja disembunyikan oleh virus.  Anda bisa memdownload melaui link di bawah.

Demikian Cara Mengatasi Flashdisk Tidak Bisa Terbaca, semoga bermanfaat.... BANG TEKNO

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »